Hubungan Keindahan dengan Karya Cipta

Keindahan dan Karya Cipta
 
1. Kontemplasi dan Ekstasi
Kontemplasi adalah pandangan yang melihat jauh ke depan demi mendapatkan arah dan kemungkinan tindakan lain (antisipasi) untuk lebih bermakna. Kontemplasi adalah suatu tindakan untuk memahami penuh suatu hal. Sedangkan Ekstansi adalah dasar yang dimiliki oleh setiap jiwa masing-masing untuk menyatakan, merasa, dan menikmati sesuatu yang indah. Setiap manusia memiliki nilai ekstansi yang berbeda-beda. Apabila kontemplasi dan ekstansi itu dihubungkan dengan kreativitas, maka kotemplasi itu adalah faktor untuk menciptakan keindahan.

2. Keindahan, Keserasian, dan Kehalusan
Manusia pada umumnya memiliki sifat kontemplasi dan ekstasi yang mempengaruhi kehidupan manusia tersebut,sehingga dapat tercermin keserasian,kehalusan,dan keindahan yang dipancarkan dari manusia tersebut dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

3. Kreatifitas dan Karya Cipta
Setiap orang memiliki tingkat kreatifitas yang berbeda-beda. Kreatifitas yang tinggi akan menciptakan karya cipta yang luar biasa.

4. Pengaruh Keindahan pada Jiwa
Keindahan dapat mempengaruhi setiap manusia. Keindahan dapat meningkatkan semangat hidup untuk berkarya dan juga menghasilkan kesehatan jasmani dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

 

Sumber : http://putrianarian.blogspot.com/2012/04/keindahan_16.html?m=1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s