BlogSpot VS WordPress

Tugas Kelompok

– Baskara Cipta

– Siti Asiyah (58412320)

Kelas 2IA08

>> Perbandingan fitur Blogspot dan WordPress

  • DashboardBlogspot : Saat ini blogspot telah mempunyai tampilan dashboard baru, penulis merasakan dasboard baru ini lebihmudah di gunakan dan lebih responsif karena telahmenggunakan teknologi AJAX, tetapi untuk dapatmenikmati dashboard baru ini javascrip pada browserharus dalam keadaan aktifWordpress : Tampilan dashboard yang di gunakan olehwordpress belum mengalami banyak perubahan yangberarti hal ini sekalugus memudahkan user karena tidakperlu menyesuaikan diri dengan dashboard baru
  • Kustomisasi Tema Blogspot : Untuk mempercantik tampilan blog banyakblogger yang mengganti tampilannya dengan desain sendirimaupun dari template yang tersedia di internet, bagi andayang mempunyai kemampuan lebih dalam pemrogramanwebsite template blogger ini dapat di ubah sedemikian rupahingga akar-akarnya.Wordpress : Tampilan blog pada wordpress hanya dapatdiubah apabila anda menggunakan wordpress self hostingyang anda host di server anda sendiri, apabila ana hanyamenggunakan layanan gratis dari wordpress anda hanyaakan mendapatkan beberapa template standar yang dapatanda gunakan.
  •  Import artikel Blogspot : Blogspot hanya dapat mengimport artikel dari blog lain yang sama-sama menggunakan blogspot.Wordpress : Untuk urusan import artikel wordperss lebih baik, anda dapat memindahkan dan mengkopi artikel anda dari Wordpress lain, typepad, yahoo 360, Tumblr maupun blogger.
  •  Penyimpanan GambarBlogspot : Penyimpanan gambar yang disediakan oleh blogspot dalam satu akun adalah sebesar 1GB, blogger juga tidak punya dashboard khusus untuk melihat file apa saja yang sudah anda upload sebelumnya, jai mungkin anda akan sedikit kesulitan untuk mencari gambar atau foto lama anda.Wordpress : Untuk urusan penyimpanan gambar Wordpress menyediakan ruang sampai 3GB, dan pada dashboard wordpress juga telah menyediakan tampilan untuk pencarian gabar-gambar lama anda yang telah anda upload.
  • 9. 5. IklanBlogspot : Untuk urusan iklan-mengiklan sebagai tambahan pencarian anda blogger lebih mudah digunakan karena faktor blogger yang merupakan anak perusahaan google jadi anda dapat dengan mudah memasang iklan dari adsense di blog anda, dimana anda akan dibayar setiap ada orang yang mengklik iklan yang terdapat di blog anda, hal ini mungkin dapat anda jadikan sebagai usaha sampingan andaWordpress : Kebijakan dari wordpress untuk melarang pemasangan iklan dalam setiap akun yang di buat mungkin akan sedikit menyulitkan anda dalam hal ini. Untuk dapat memasang iklan di blog anda sendiri danda dapat menggunakan wordpress self hosting.
  • Custom DomainBlogspot : Untuk custom domain (domain berbayar), Blogspot lebihunggul dari segi biaya. Tanpa membeli paket hosting, penggunaBlogspot masih dapat melakukan custom domain dengan tetapmenggunakan Blogspot sebagai media servernya. SedangkanWordPress, kita wajib membeli paket hosting + domain, jadi biayanyasedikit lebih mahal. Apalagi jika Blognya memiliki trafik tinggi, alhasilhosting yang dipilih harus memiliki bandwidth yang besar. Jika tidak,maka Blog / Web tersebut akan sering DOWN.Wordpress : Sebenernya ada sih web yang menyediakan hostinganGRATIS, namun fiturnya tidak selengkap hosting berbayar danbandwidthnya pun sangat dibatasi. Tapi…keuntungan yang akandidapat jika menggunakan hosting berbayar adalah soal kenyamanan.Jika menggunakan hosting berbayar, kita bebas melakukan apa sajatanpa perlu khawatir akan dibanned oleh Blogspot maupun WordPress karena melanggar TOS yang telah dibuat. Selain itu, Blog kita pun lebihterlihat profesional.

>> Perbandingan trafic Blogspot dan WordPress

 

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s