8 Minuman Yang Menenangkan

Di saat kita banyak kerjaan numpuk, tugas kuliah numpuk atau lagi penat kepala, tentunya kita butuh waktu untuk menangkan diri atau jalan2 supaya beban pikiran hilang. Ternyata ada minuman yang bisa menenangkan pikiran. Apa itu, cekidot !!

1. Teh Hijau

1

Minuman ini mengandung senyawa tanin yang membuat otak kita terasa rileks. Pemilik Fitness & Nutrition Studios di Virginia Beach, Virginia, Jim White, mengatakan, senyawa tersebut bekerja dengan menurunkan kadar kecemasan dalam tubuh.

2. Valerian


Bisa ditemukan pada ramuan teh. Herbal medis ini terbukti dapat mengurai gejala ketegangan, kecemasan, bahkan insomnia.

3. Jus Ceri

1
Minuman ini mungkin tidak langsung dapat memberi efek tenang. Namun, penelitian menunjukkan sekitar 30 ml jus ceri yang diminum dua kali sehari dapat memperbaiki durasi dan kualitas tidur. Cukup tidur berarti membantu untuk lebih tenang dan mampu mengatasi stres sepanjang hari.

4. Teh hitam

1

Ternyata meminum teh hitam selama enam minggu dapat menurunkan kadar kortisol (hormon stres) dalam tubuh.

5. Susu
 

Susu mengandung triptofan, asam amino yang diubah menjadi neurotransmitter serotonin. Peningkatan kadar serotonin dapat memperbaiki mood dan menjadikan tenang. Ditambah lagi, kalsium dan magnesium yang juga dikandungnya dapat membantu menurunkan tekanan darah. Dan tentunya lebih mudah didapatkan dong.

6. Teh Chamomile
1
Ada lagi nih 1 jenis teh lagi yang menjadikan tubuh rileks. Teh ini mengandung asam amino dan glisin yang dapat menghilangkan ketegangan sel syaraf.
7. Air Putih
1

Air membantu tubuh mengeluarkan senyawa kimia endorfin. “Senyawa kimia ini memperbaiki mood yang dapat meringankan stres dan kecemasan.

8. Jus Sayuran Segar
1

Sayur-sayuran segar seperti seledri, kale, dan bayam akan memberikan kalsium dan magnesium untuk mengurangi tekanan darah, serta sejumlah besar vitamin C. Faktanya, satu mangkuk kale mengandung lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin C harian sehingga membantu tubuh merespon stres.

Semoga infonya membantu dan bermanfaat ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s